YOGYARAYA.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melakukan silaturahmi Lebaran ke pondok pesantren Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah, Kamis 5 Mei 2022.

Kedatangan Menhan Prabowo disambut hangat oleh pimpinan ponpes Muhammad Najih Maimoen alias Gus Najih, putra almarhum KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

Kedatangan Menhan Prabowo mendapat perhatian dan antusias dari para santri yang berada di lokasi. Antusias para santri pun dibalas Menhan Prabowo dengan senyuman sambil melambaikan tangan.

Menhan Prabowo yang disambut Gus Najih langsung mengucapkan salam.

“Assalamualaikum, apa kabar Gus Najih? Sehat-sehat ya. selamat Lebaran,” ujar Prabowo.

“Selamat datang Bapak Prabowo, terimakasih sudah berkenan berkunjung ke sini,” balas Gus Najih.

Setelah masuk ke dalam ruang tamu, Menhan Prabowo kemudian berkesempatan untuk masuk ke dalam kamar almarhum Mbah Moen.

Rasa haru Prabowo tak terbendung mengenang perjumpaannya dengan almarhum Mbah Moen. Terlihat menetes air mata Prabowo saat berdoa di dalam kamar itu.

“Pak Prabowo sempat meneteskan air mata saat berdoa di kamar. Saya bertanya kenapa? lantas Pak Prabowo menjawab, saya menganggap Mbah Moen seperti ayah saya sendiri,” ungkap Gus Najih.

Gus Najih mengatakan, keluarga besar Mbah Moen sangat berterimakasih kepada Menhan Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Ponpes Al-Anwar Rembang.

“Saya mewakili keluarga besar Mbah Moen sangat berterimakasih kepada Pak Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan ikut menbantu pembangunan fasilitas pondok,” jelas Gus Najih.

Prabowo pun menjawab, “Ya saya juga terimakasih sudah diterima oleh keluarga Mbah Moen, sangat ramah, ini adalah momentum suasana lebaran dengan sahabat-sahabat lama yang sudah saya nantikan,” ujar Menteri Pertahanan itu

Kemudian Prabowo beserta rombongan diajak untuk makan siang oleh istri almarhum Mbah Moen Nyai Hj Henny Mariam Syafa’ati.

Usai menikmati hidangan, Nyai Heny tak lupa mendoakan Menhan Prabowo agar selalu sehat dan dikabulkan segala hajatnya dalam berjuang untuk rakyat. ***