YOGYARAYA.COM – Presdium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Romo H.R Muhammad Syafii SH.,M.Hum jalin silaturahmi dengan Majelis Wilayah (MW) dan Majelis Daerah (MD) KAHMI Yogyakarta, Senin 26 Desember 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Romo Muhammad Syafii turut didampingi salah satu alumni HMI, G. Edwin Sugiharto.

Kunjungan Romo Muhammad Syafii di Yogyakarta merupakan silaturahmi perdananya pasca terpilih sebagai Presidium KAHMI di Palu akhir November 2022 lalu.

Diketahui Yogyakarta merupakan kota kelahiran HMI yang merupakan organisasi massa mahasiswa Islam terbesar di Indonesia.

Romo Muhammad Syafii menyampaikan kunjungannya ke Yogyakarta merupakan bagian dari silaturahmi dan mengenang berdirinya HMI di daerah ini.

“Saya ingin mengenang sejarah. tadi saya berkomunikasi dengan teman-teman MW dan Alhamdulillah dari diskusi tadi terasa bahwa suasana Ke-HMI-an di Jogja masih sangat kental,” tutur Romo Syafii.

Romo Syafii berpesan agar kader HMI yang sudah jadi alumni benar-benar mengamalkan cita-cita luhur HM yakni mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

“Secara personal kita mau kader HMI yang sudah jadi alumni betul-betul melaksanakan cita-cita luhur HMI mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Lebih jauh, Romo Syafii berharap alumni HMI terus memberikan kontribusi terbaik dalam pergaulan sosial apapun profesi dan latarbelakangnya.

“Secara kualitatif kita harus tetap menjadi HMI. Dimana keislaman dan keindonesiaan kita sebagi satu tarikan nafas.”

“Bicara tentang Indonesia harus bicara tentang islam dan juga sebalilknya. Karena itu, kita mau ada solidaritas yang kualitatif terbangun antar jejaring alumni,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium MW KAHMI Yogyakarta, Suhartono, SE.,MM menyambut baik kunjungan Romo Syafii selaku presidium KAHMI.

Menurut Suhartono, momen silaturahmi ini sangat penting sebagai sarana komunikasi MW dan MD KAHMI Yogyakarta menyampaikan aspirasi dan gagasan ke presidium nasional KAHMI.

“hal ini sangat baik, kami bisa bertukar pikiran, bertukar pandangan berbagai hal. Agar aspirasi-aspirasi daerah bisa tersampaikan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Suhartono berharap komunikasi antara majelis nasional KAHMI dengan Majelis Wilayah bisa terus ditingkatkan.

“Kita sebagai kader HMI ada di semua lini. Kedepan semoga KAHMI terus memberikan pengabdian terbaik terkait kepemimpinan nasional,” jelasnya.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Yogyaraya.com, semoga bermanfaat.